Sunday, December 4, 2016

Menikmati Ragam Kuliner di Syar’i Lifestyle 1st Anniversary

Assalamu’alaikum, Dear Sisterfillah..


Alhamdulillah tanggal 28 Agustus lalu, Syar’i Lifestyle memasuki tahun pertama sejak pertama kali terbentuk di tahun 2015 oleh dua fashion designer muslimah, Dian Marina dan Fitri Aulia. Hingga saat ini Syar’i Lifestyle sudah memiliki 25 orang komite untuk bersama – sama menyampaikan dan berbagi pengetahuan untuk menginspirasi muslimah dalam menjalani aktivitas sesuai syariat.

Ada banyak aktivitas yang nantinya akan dilakukan oleh Syar’i Lifestyle untuk mempererat ukhuwah antar sesama komite. Salah satunya yang sudah terlaksana adalah dengan mengadakan anniversary pertama kami yang diadakan di sebuah restoran di kawasan Pondok Indah Mall, yaitu Halal Bistro by Fiddleheads. Fusion restaurant yang mengusung konsep halal dengan variasi menu mulai dari masakan Indonesia, continental, Asian, sampai masakan Timur Tengah. Pada kesempatan kali ini, kami mencoba beberapa menu Indonesia seperti Mie Aceh, Tahu Telur Asin, Cumi Cumi Bakar, Fried Mushrooms dengan Thai Sauce dan sajian lainnya.

 
Yang menarik dari beberapa sajian yang di hidangkan adalah Ayam Tangkap khas Aceh. Ayam goreng yang diolah dengan rempah yang khas dan ditaburi dengan daun lemurul pandan, daun kari atau daun salam koja yang sudah digoreng kering yang menjadi daya tarik dari hidangan ini. Daun ini dapat dijadikan lalapan kering ataupun kriuk ketika masih hangat. Hidangan lain yang menjadi favorit kami adalah Cumi Cumi Bakar. Dengan tambahan sambal matah diatasnya, hidangan ini sangat cocok disantap dengan nasi hangat. Delicious!


Selain hidangan utama yang menggugah selera makan pada siang hari itu, kami juga disuguhkan dengan hidangan penutup seperti cupcakes dan tart dari Rens Cakes. Tidak hanya lidah yang dimanjakan dengan cake ini tapi mata pun juga ikut dimanjakan karena tampilannya yang menarik hingga sayang rasanya untuk dipotong. Tidak hanya cake bertuliskan Syar’i Lifestyle 1st Anniversary ada juga danish imut, Cinnamon Roll dari My Cup of Cake dan silky pudding yang lembut dari Malika Dessert yang membuat kami ketagihan.








Disamping menu hidangan yang disajikan, Halal Bistro by Fiddleheads juga menyajikan pelayanan yang ramah dari para waiter/es sehingga membuat kami nyaman selama melangsungkan acara disana. Restoran ini sangat direkomendasikan jika ingin mengadakan acara yang bersifat semi formal atau casual karena suasana restoran yang mendukung. Sisterfillah bisa memesan meja yang berdekatan langsung dengan jendela yang mengarah ke Water Park. Cahaya matahari yang masuk melalui jendela menambah hangat suasana di siang hari.

Sisterfillah, tertarik untuk mencoba?


Love,

SLS Team


By : Food & Health Content Contributor

1 comment: